AKU INGIN BERCERITA

Aku ingin becerita kepadanya
Apa yang telah terjadi waktu pagi, siang dan sore hari ini
Aku bingung, langit tak berhias bintang di tambah suara deru hujan seakan ingin aku membungkam,
bagaimana aku bisa mengambarkan semuanya tanpa bintang,
bagaimana caranya aku bercerita,
Hujan  mendesakku hingga ke sudut menekan
Aku ingin sekali bercerita
Aku melawan, berfikir sekuat tenaga mencari cara
mengingat – ingat apa yang pernah ku baca dari sejarah hingga sastra
sedetail mungkin dari kata pengantar, halaman per halaman membicarakan apa saja
Aku belum bisa menemukan cara
Aku hanya ingin bercerita
Semakin ingin, suhu lingkungan seakan semakin minus
Tekanan secepat kilat meningkat, semakin aku berusaha
Diam, tak berfikir apa-apa mungkin salah satu cara
Aku semakin terusik, ini tak mungkin
Aku sedang terjebak dalam kontradiksi macam apa
Aku sedang dalam berfikir menemukan cara dengan tidak berfikir apa-apa
Ada berbagai pepatah dan kata – kata mutiara
salah duanya banyak jalan menuju roma dan sekali dayung dua pulau terlampaui satu jalan saja sulit ku temui apalagi mendayung dan melampaui
Aku semakin ngelantur saja
Aku belum menemukan apa – apa
Sudahlah, mungkin menunggu bintang dan hujan sirna,
tidak, aku harus menemukan cara
sebelum dia terlelap dan ceritaku sirna
Aku tak kunjung temukan cara
Bagaimana aku bercerita, aku ingin sekali bercerita
Aku ingin bercerita kepadanya

Kertasura, 11 Februari 2016

Tinggalkan Balasan

