LAPTOP BERHADIAH PESAN

Hari ini. Selasa,11 oktober 2016 sore hari ku lajukan sepeda motor menuju depan rumah sakit dokter oen solo baru untuk menemui seseorang kenalan singkat. Pertmuan berlangsung singkat, cepat dan padat. Saya diarak ke rumahnya, tanpa basa basi atau beramah tama. Si empunya rumah langsung memperlihatkan barangnya. Laptop acer aspire 4740g, kondisi bagus, batangan (hanya ada charger). Ini adalah cod, orang –orang banyak menyebutnya. Dengan lincah dan sigap serta penuh dengan kepolosan langsung saya buka-buka seolah mengecek baik atau buruk barang yang akan dibeli. To the point, saya ambil dompet dan menghitung uang yang diperlukan, tanpa tawar menawar. Si penjual cukup gigih mempertahankan harga, walau wajahnya tak menyiratkan kegigihan sama sekali.

Akhirnya pertemuan saya sudahi, laptop sudah dimasukan ke dalam tas dan perjalanan sudah siap untuk dilakukan, menuju ke rumah idaman, eh kos idaman. Hampir mau sampai pada gang kos idaman, saya mampir dulu membeli somay dan gorengan, cadangan energi untuk menguji ketahanan laptop baru di kamar kos-an tercinta. Sesampainya di kos, langsung keluarkan laptop. Nyalakan dan klik cyberlink youcam. Sebelum dimulai, senyum ceria perlu diabadikan.ckrek..ckrek..ckrek…

Paska ritual anak kekinian, selfi. Dengan sigap aktifkan sinyal wifi smart phone, saya sambungkan dengan laptop sesegera. Berselanjar menuju dunia maya, google rujukan dari segala rujukan. Seketika dicerca banyak pertanyaan, dari spesifikasi dan harga laptop saya sampai printer seorang temen yang katanya mau dijual karena telah selesai masa studinya. Eh ngga ketinggalan pula, cari tahu tentang umk kota-kota di indonesia, jaga-jaga barangkali besok bagun pagi-pagi sudah wisuda. Tak lupa pula, saya coba berkenalan dengan vapor rokok yang lagi hits, dan ramai mengihiasi warung kopi setiap kali ngopi akhir-akhir ini, saya lihat dan baca dengan seksama macam bentuk dan deskripsinya, tenyata harganya wao sekali bagi saya yang hidup di perantauan, ditambah menyemat status mahasiswa, hidupnya kembang kempis setiap bulan berada diujung akhir kalender. Harus ngirit, prihatin, rajin menabung supaya bisa naik haji paska wisuda. Jadi gelarnya depan belakang, sekali mendayung dua gelar terlampau. Haji dan sarjana. Heheee..jangan dikasih pak, nanti kelihatan tua.

Akhirnya telah tiba, masa menguji ketahanan mu top..laptop kini telah selesai, selamat menempuh perjalanan bersama saya selanjutnya, menemani hari-hari yang indah  berikutnya, menyelesaikan yang sudah saya awali dikota solo ngangeni, pun harus juga diakhiri. Biar tidak ada kontradiksi diantara saya. Biar mulus jadi manusia kaffah yang menyelesaikan amanah orang tua, menjemput hayati segera yang sudah lama menunggu abang tercinta. Begitu top, sudah. Saya tangkap pesan dari mu, yang baru bertemu beberapa saat yang lalu. Belum satu hari jangan banyak bacot dan kemaki. Terima kasih

Dari dan teruntuk mas tio, teman pertama disolo.

Tinggalkan Balasan

